Beberapa Nama Desa Yang Unik dan Nyeleneh

Desa Unik - Sering kita mendengar sebuah nama yang asing tapi terdengar unik, aneh, dan lucu ditelinga kita. Seperti nama tempat yang diambil dari ciri khas daerah tersebut, nama pahlawan, atau nama orang yang menemukan tempat tersebut.

Tapi, sedikit berbeda dengan beberapa nama desa yang ada di Indonesia ini. Dimana, nama desa tersebut pasti bisa membuatmu ingin tertawa ketika mendengarnya. Lantas, apa saja nama desa unik di Indonesia tersebut? berikut ulasannya


Desa Pocong di Jawa Timur



Nama desa unik di Indonesia berikutnya yaitu desa Pocong. Desa ini juga berada di Jawa Timur, atau lebih tepatnya berada di kecamatan Tragah, kabupaten Bangkalan. Konon katanya, asal usul nama desa ini berdasarkan cerita jaman dulu, ada warga desa yang meninggal kemudian menjadi pocong dan menghantui desa ini.


Dusun Setan di Magelang



Dusun Setan ini berada di desa Candiretno, kecamatan Secang, Magelang. Katanya, nama desa ini merupakan akronim dari kata ” Secang Wetan “. Nama desa unik ini menjadi viral di jagat maya setelah plang nama SD Negeri Setan menyebar di berbagai media sosial.


Kecamatan Dukun di Jawa Timur


Di Jawa Timur juga ada, tapi bukan desa, melainkan sebuah kecamatan yaitu kecamatan Dukun. Kecamatan ini sangat terkenal sebagai daerah penghasil mangga gadung dan industri mukenah terbesar di Jawa Timur.


Desa Kandang Sapi di Jawa Tengah



Nama desa unik di Indonesia selanjutnya yaitu desa Kandang Sapi. Desa ini berada di kecamatan Jenar, Sragen, Jawa Tengah. Katanya, nama desa ini merupakan gambaran dari mata pencaharian para warganya yang kebanyakan memelihara sapi.


Dusun Toket di Madura



Kalau nama dusun yang ini cukup vulgar yaitu dusun Toket. Dusun ini berada di kecamatan Proppo, kabupaten Pamekasan, Madura.


Baca Juga :

Post a Comment

0 Comments