Beberapa Burung Unik Yang Tidak Bisa Terbang

Burung Unik - Burung merupakan salah satu hewan yang sangat indah dengan suara, bentuk serta warna tubuh yang sangat indah dan beragam. Jenis burung yang ada di dunia ini sangatlah beragam salah satunya adalah jenis burung yang tidak bisa terbang.

Berbagai jenis burung yang ada di dunia ini yang diperkirakan sekitar 10.00an spesies dan 1500 jenis spesies diantaranya berada di Indonesia. Semua jenis burung yang ada memiliki keunikan masing-masing salah satunya adalah burung yang tidak memiliki kemampuan untuk terbang. Terdengar unik dan aneh memang karena selama ini kita mengetahui burung itu identik dengan hewan yang dapat terbang cantik. Berikut beberapa burung yang tidak dapat terbang.


Burung Kasuari



Burung kasuari terkenal sebagai burung terganas yang ada di dunia yang berasal dari New Guimea. Jenis burung ini suka menyerang musuhnya dan serangannya sangat membahayakan. Walaupun tidak memiliki kemampuan untuk terbang namun jika mereka terganggu maka tidak segan-segan akan menyerang mangsanya yang sangat ganas bahkan bisa mematikan dan mematahkan tulang-tulang.


Burung Pinguin



Pinguin merupakan jenis burung yang hidup di daerah kutub selatan dan menjadi salah satu burung yang tidak memiliki kemampuan untuk terbang. Walaupun pinguin tidak mampu terbang namun ia memiliki kemampuan sebagai perenang yang begitu handal. Pinguin memiliki sayap yang kecil sehingga tidak memungkinkan mengangkat tubuhnya sendiri untuk dapat terbang bebas ke angkasa. Sayapnya yang kecil pada pinguin kemudian beralih fungsi sebagai sirip yang dapat dipakai untuk berenang dengan baik.


Burung Rhea



Burung yang berasal dari Amerika Selatan ini hidup di daerah terbuka seperti padang rumput, semak, gurun, padang rumput dll. Jenis burung ini memang tak bisa terbang namun memiliki kemampuan untuk berlari dengan cepat. Burung-burung ini biasanya akan berkumpul dengan kelompok dengan jumlah 20 sampai 30 burung.

Burung Unta



Burung unta ini bentuk tubuhnya hampir mirip dengan burung rhea diatas. Burung unta berasal dari Afrika yang merupakan jenis burung terbesar yang ada di dunia dan juga tida memiliki kemmampuan untuk terbang. Walaupun tidak dapat terbang ke angkasa, burung unta yang memiliki kaki yang panjang dan kuat ini mampu berlari dengan sangat cepat hingg 70km/jam.


Burung Takahe



Burung takahe adalah jenis burung tak bisa terbang yang berasal dari Selandia Baru. Burung ini cukup indah dan pada tahun 1898 burung ini dinyatakan punah namun pada tahun 1948 burung ini kemabli ditemukan keberadaannya oleh Geoffrey Orbel di danau Te Anau yang ada di Pegunungan Muchison.


Burung Kawi



Burung kiwi adalah jenis burung tak dapat terbang berikutnya yang berasal dari Selandia Baru. Burung ini keberadaannya terancam punah karena semakin sedikit populasi jenis burung ini. konon yang jadi permasalahan dari kepunahan burung ini adalah diakibatkan oleh kucing.


Baca Juga :
WOW ! Lukisan Tubuh Mengagumkan Ini Bersinar Dalam Gelap !

Post a Comment

0 Comments