Makhluk Beracun Yang Bisa Mematikan Dalam Hitungan Menit

Katak Beracun di Amazon



Makhluk Beracun - Jika melihat penampilan katak ini dengan warna-warnya yang sangat indah, mungkin orang akan berusaha menangkapnya untuk dibawa ke rumah untuk ditunjukkan pada anak-anaknya.

Setelah tersentuh dengan katak ini bisa mengalami kejang-kejang dan busa keluar dari mulut. Tidak ada sengatan, tidak ada gigitan, tidak ada keracunan, hanya gara-gara lendir mengkilap yang melingkupi tubuh indahnya.

Masyarakat setempat memanfaatkan kata beracun ini untuk melumuri anak panahnya dengan lendir itu (tentunya dengat sangat hati-hati) dan jika mengenai monyet yang menjadi buruannya, monyet yang bergelantungan di pohon itu akan langsung jatuh ke tanah.

Katak-katak ini adalah satu-satunya binatang di dunia yang diketahui sanggup membunuh manusia hanya dengan sentuhan saja. Mereka ini dapat melompat sejauh 2 meter atau 50 kali panjang tubuhnya. Seperti seorang manusia dengan tinggi 1,8 meter yang melompat sejauh 90 meter.


Ular Laut



Makhluk dari mimpi buruk lainnya yang nggak pake basa-basi adalah makhluk yang berasal dari dunia air. Kalau Anda pikir ular cuma ada di daratan itu salah besar. Kalau Anda sempat ke Teluk Persia (atau pantai di pulau-pulau India), tajamkan mata Anda kalau-kalau ketemu sesuatu yang menjalar dari dalam laut: bisa jadi inilah Enhydrina Schistos.

Sepertinya ada yang menganggap biasa saja melihat ada ular di laut, tapi jangan berpikir kalau itu ular dari daratan yang lagi mandi atau kesasar. Ular laut jenis ini (hook-snoke atau beaked sea snake) punya satu racun yang termasuk paling berbahaya di dunia. Sedikit racun bisa membuat anda kehilangan nyawa dalam hitungan menit.




Siput Cone (Cone Snail – Siput Kerucut)



Warna cerah dan sosok kecil siput cone memang menarik hati, dan kadang-kadang membuat orang ingin memungutnya dan menggenggamnya sebentar. Ketika itulah siput cone akan mengeluarkan duri beracunnya, menusuk dan mengirim racunnya (durinya ini bahkan sanggup menembus sarung tangan).

Syaraf manusia akan rusak oleh sedikit racun ini, dalam beberapa detik rasa sakit yang amat sangat di tempat sengatan akan berubah menjadi mati rasa. Lalu racun ini akan menyebar dan sesaat kemudian seluruh tubuh Anda akan lumpuh. Lalu napas Anda yang akan berhenti, dan tidak harus menunggu lama untuk membuat jantung Anda akan berhenti berdetak.

Tentu saja sudah ada penawar racun dari racun ini, tapi jujur saja, dengan racun yang dapat membunuh Anda hanya dalam waktu kurang dari 4 menit, Anda hanya akan selamat jika antiracun itu ada di saku baju Anda. Bahkan CIA pun kabarnya pernah membuat senjata yang menggunakan racun ini untuk melumpuhkan musuh.


Ikan Batu (Karang)



Ikan ini menyamarkan dirinya di antara batan karang di dasar laut. Inilah yang biasa disebut ambush predator (predator sergap) makhluk yang mau menunggu dengan sabar sampai korbannnya mendekat. Semua jenis ikan karang hanya akan duduk manis menunggu mangsanya atau sampai seseorang yang tak berdosa tidak sengaja menginjaknya.

Duri-duri di punggung ikan ini seperti parade jarum injeksi, yang tiap durinya punya bahan yang cukup untuk membunuh penyelam dalam beberapa menit saja. Rasa sakit akibat sengatan ikan ini disebut-sebut sangat mengerikan sampe sang korban lebih memlih untuk mengamputasi bagian tubuhnya yang tersengat daripada harus merasakan kesakitan ini walau sejenak.


Baca juga :

Post a Comment

0 Comments