Beberapa Macam Ilmu Santet di Indonesia



Secara umum Santet merupakan salah satu jenis tuah yang dapat melukai orang dari jarak jauh. Santet merupakan salah satu ilmu hitam yang biasa digunakan orang untuk mencelakai orang lain. 

Dengan beberapa persyaratan dan juga bantuan seorang dukun, sebuah santen dapat dikirmkan dari jarak jauh untuk membuat seseorang terluka fisik maupun secara mental. Dengan bantuan media seperti rambut, boneka, foto, kembang tujuh rupa, dupa, paku, kemenyan, sebuah santet sudah bisa dikirimkan pada target yang di tuju. 

Terdengar tak masuk akal memang, tapi nyatanya kita sering mendengar kasus dimana orang tiba-tiba terkena penyakit misterius, hingga mengeluarkan benda-benda tak lazim dari dalam tubuhnya yang diduga kuat merupakan akibat dari sebuah santetDi Indonesia sendiri, meski jarang terdengar secara luas, ilmu santet merupakan hal yang bisa ditemui nyaris di setiap daerah. 

Macam-macan ilmu santet yang ada di Indonesia ini tergolong beragam, ada yang kegunaanya untuk melukai orang, baik secara fisik maupun mental namun ada juga yang berguna untuk mengekang orangyang terkena santet agar tak bisa melakukan sesuatu. Beberapa ilmu santet ini diantaranya adalah yang akan anehdidunia.com bagikan informasinya dalam Jenis-jenis Ilmu Santet Yang Ada Di Indonesia, berikut ulasanya


Santet Susuk Konde



Santet Susuk Konde merupkan salah satu jenis ilmu santet yang berasal dari pedalaman Jawa Timur. Santet ini konon dapat membuat orang yang di kirimi tuah mendadak mendapatkan penyakit aneh. Orang yang terkena santet susuk konde akan merasakan rasa sakit di dalam tubuhnya tanpa ada alasan yang jelas. Tubuh orang yang terkena jenis santet ini biasanya akan terasa seperti ditusuk-tusuk dengan benda tajam, padahal tak ada orang yang menusuknya. Kejanggalan pada tubuh ini biasanya baru akan diketahui penyebabnya saat orang yang terkena santet susuk konde memeriksa ke Dokter dan melakukan rontgen. Saat di rontgen inilah biasanya akan terlihat benda-benda aneh dalam tubuh seperti paku, tang, kawat, besi, silet. Benda-benda aneh inilah yang dipercaya merupakan kiriman dari orang yang sakit hati dengan menggunajan media Santet Susuk Konde.


Santet Lowo Ireng


Masih dari wilayah Banyuwangi, di daerah yang dulu pernah heboh dengan kasus dukun santet pada awal tahun 2000-an. Selain Santet Osing, masih ada satu jenis santet lain yang bahkan jauh lebih seram yaitu Santet Lowo Ireng. Santet yang satu masuk dalam kategori santet yang ganas karena akan membuat korbanya mengalami kecelakaan. Kecelakaan yang dimaksud disini bisa berupa kecelakaan di jalan raya, kecelakaan di rumah hingga kecelakaan ditempat kerja. Karena kemampuanya yang dapat mendatangkan musibah secara tiba-tiba, jenis santet yang satu ini tergolong sangat sulit ditangkal. Konon hanya orang yang memiliki iman yang kuat dan rajin berdzikir saja yang mampu terhindar dari serangan santet lowo ireng.





Santet Suku Badui



Suku Badui merupakan suku asal pedalaman Jawa Barat yang terkenal karena gaya hidupnya yang sangat tradisional. Mereka menolak segala modernisasi yang masuk dalam masyarakatnya dan memilih untuk hidup sederhana dengan hanya bergantung pada alam. Suku yang identik dengan pakaian berwarna putih ini juga dekat dengan berbagi ilmu mistis turunan nenek moyang mereka yang masih terjaga hingga saat ini. Salah satu ilmu tersebut diantaranya adalah ilmu santet. Jenis ilmu santet milik suku badui ini juga bukan santet sembarangan dan tergolong ganas karena dapat membuat tubuh korbanya lumpuh secara total dan tiba-tiba. Santet jenis ini bersifat menyiksa karena korban tak langsung meninggal melainkan lumpuh hingga tak dapat beraktifitas. Dengan kondisi seperti ini tak hanya tubuh korban saja yang menderita tapi juga batinya akan tersiksa.


Santet Kuyang



Kalau ada orang yang tiba-tiba menjadi pelupa dan sering linglung dan juga bingung dengan apa saja yang baru saja dilakukanya. Maka munkin saja orang tersebut telah terkena sebuah ilmu santet yang bernama Kuyang. Karena santet kuyang merupakan jenis santet yang akan membuat korbanya jadi linglung. Korban dari ilmu tuah yang berbahaya ini konon menjadi bingung karena sebagian dari jiwanya telah diambil oleh dukun dengan menggunakan ilmu santet kuyang. Saat sudah seperti ini orang yang terkena santet kuyang biasanya akan menjad orang 180 derajat berbeda dari keadaan sebelumnya dan bahkan bisa juga sampai setengah gila. Selain untuk menyerang orang yang dibenci, jenis santet yang satu ini juga sering digunakan dalam ritual pesugihan dengan mengorbankan separuh jiwa anggota keluarga sebagai mahar untuk harta yang akan diperoleh kelak.


Santet Pelesit Matimang



Suku Dayak yang mendiami Kalimantan memang sudah sejak dulu terkenal dengan ilmu mistis turunan nenek moyang mereka yang terkenal sangat ampuh. Bagi orang-orang yang tinggal di Kalimantan haram hukumnya untuk mengusik suku Dayak jiga memang belum bosan hidup. Karena jika sampai berbuat salah bisa-bisa mereka mendapat kiriman ilmu hitam yang mengerikan. Salah satu ilmu hitam yang dimiliki suku Dayak diantaranya adalah, Santet pelesit Matimang, sebuah ilmu tuah yang bisa membuat targetnya mengalami gangguan jiwa secara mendadak alias jadi gila. Hebatnya lagi ilmu santet ini bisa dikirimkan kemana saja, bahkan hingga keluar pulau. Jadi meski korbanya ada diluar pulau Kalimantan, santet pelesit matimang akan tetap mengenai korbanya meski dia ada di Jawa maupun Sumatra.


Baca juga : 

Post a Comment

0 Comments