Beberapa Tempat Di Jakarta Yang Cocok Dijadikan Tempat Uji Nyali

Tempat Angker - Cerita tempat angker di Jakarta ini kebanyakan tersebar dari mulut ke mulut, tapi bukannya ditakuti, malah tempat tersebut sering dikunjungi oleh orang yang penasaran dan beberapa di antaranya ingin membuktikannya langsung.

Bahkan, karena kepopuleran tempat-tempat angker ini, beberapa diantara diangkat jadi film horor berlatarbelakang kisah nyata yang memang terbukti laris dipasaran. Berikut beberapa tempat angker di Jakarta tersebut.


Jembatan Ancol



Pernah menonton Sinetron “Si Manis Jembatan Ancol”, Sinetron bertemakan horor yang tayang pada tahun 90-an ini diangkatkan berdasarkan kisah nyata tentang jembatan Ancol yang memang terkenal angker sejak tahun 1960-an.

Cerita yang beredar, pada abad ke 18 ada seorang wanita muda yang tidak ingin dinikahkan dengan orang kaya. Wanita yang diketahui bernama Aria tersebut akhirnya kabur dari rumah, tapi saat kabur inilah dia mau diperkosa.

Saat hendak diperkosa, wanita tersebut melakukan perlawanan yang pada akhirnya wanita tersebut dibunuh dan mayatnya dibuang di danau Sunter yang sangat dekat dengan Jembatan Ancol.

Sejak saat itulah, penduduk setempat sering melihat penampakan seorang wanita cantik yang dipercaya sebagai arwah si wanita malang bernama Aria yang kemudian lebih dikenal dengan sebutan “Si Manis Jembatan Ancol”.


TPU Jeruk Purut



Tempat angker di Jakarta yang pertama adalah sebuah pemakaman yaitu TPU Jeruk Purut yang dianggap pemakaman terangker di Jakarta. ada empat titik yang dikatakan angker di pemakaman seluas 9 hektar ini.

Titik pertama yaitu pohon kembar, yang konon katanya disini sering ada penampakan hantu Kuntilanank, titik kedua yaitu sumur tua, yang konon katanya ada sosok raksasa yang sering menampakan wujudnya disini.

Titik selanjutnya yaitu pohon benda yang dikatakan memiliki energi gaib terkuat disini, sedangkan titik yang keempat yaitu makam keramat yang dikatakan tidak boleh didekati oleh sembarangan orang.


Toko Merah



Kalau kamu menyelusuri kawasan kota tua, pasti kamu melihat bangunan yang berwarna merah dengan arsitektur khas Tionghoa. Berdasarkan sejarahnya, tempat ini memiliki kisah kelam yang memilukan.

Toko merah pernah menjadi tempat penyiksaan dan pembantaian etnis Tionghoa sebelum akhirnya menjadi sebuah toko pada tahun 1851 silam. Latarbelakang sejarahnya inilah yang diyakini membuat toko ini menjadi salah satu tempat angker di Jakarta.

Konon katanya, sering terdengar suara tangisan wanita yang sangat memilukan, dan terkadang juga terdengar suara langkah kaki tentara.


Terowongan Casablanca



Apa yang membuat terowowng yang berada dekat Mall Ambasador di Jakarta Selatan ini menjadi salah satu tempat angker di Jakarta? Jawabannya, karena terowongan ini dibangun diatas tanah kuburan.

Kabarnya, dulu pernah terjadi seorang pria yang bunuh diri dengan cara gantung diri mengunakan kain spandok di terowongan ini. Selain itu, beredar juga cerita hantu kuntilanak yang sering menumpang tukang ojek kemudian menghilang di terowongan ini.


Stasiun Kereta Api Manggarai



Mungkin selama ini kita hanya mengenal Stasiun Kereta Api Manggarai adalah salah satu stasiun kereta api terbesar di Indonesia, tapi tahu kah kamu kalah stasiun kereta api juga termasuk salah satu tempat angker di Jakarta.

Sebab, stasiun ini juga jadi tempat penampungan gerbong kereta yang sudah rusak, baik itu karena dimakan usia maupun yang disebabkan kecelakaan. Salah satunya yaitu gerbong kereta rusak akibat kecelakaan di Bintaro tahun 1987.

Karena hal itulah, disekitar tempat penampungan kereta api rusak ini sering terlihat penampakan anak-anak berlarian maupun bermain di malam hari, selain itu juga ada sosok genderuwo dan hantu wanita yang misterius.


Baca Juga :


Post a Comment

0 Comments