Beberapa Tempat Di Indonesia Yang Pernah Dijadikan Syuting Film Hollywood

Indonesia Menjadi Tempat Syuting Film Hollywood - Sebagai negara yang ada di wilayah tropis, Indonesia tentu punya banyak sekali tempat-tempat eksotis yang indah. Tempat-tempat eksotis ini biasanya dijadikan area wisata, baik bagi warga lokal maupun wisatawan macanegara. Kepopuleran tempat-tempat eksotis ini telah berhasil menarik ribuan wisatawan luar negri yang datang dan berkunjung untuk sekedar menikmati panorama keindahan alam tropis Indonesia yang memang memanjakan mata. Namun sahabat tahukah kalian kalau tempat-tempat eksotis yang ada di Indonesia tak hanya menarik perhatian para wisatawan manca. Tapi juga industri film Hollywood yang juga telah tercatat beberapa kali menggunakan tempat eksotis di Indonesia sebagi lokasi syuting untuk beberapa film buatan mereka.

Ya, meski sudah terkenal dengan kemampuanya dalam menciptakan efek yang luar biasa dalam film-filmnya, toh mereka tetap tak bisa meninggalkan gaya lama dalam pemilihan lokasi syuting yang bagus. Selain untuk menjaga kenaturalan gambar dalam film pemulihan lokasi ini juga demi mendapatkan ekspresi yang tepat dari para aktor dan aktrisnya. Karena itu pemilihan lokasi yang tepat juga sangat mempengarusi kwalitas sebuah film. Karena itu walau kadang harus mengambil lokasi syuting hingga di luar negeri, semuanya tetap dilakukan demi bisa menghasilkan film yang bagus. Termasuk diantaranya beberapa lokasi eksotis yang berada di Indonesia. Nah daftar berikut ini adalah tempat-tempat eksotis Indonesia yang pernah digunakan sebagai tempat syuting film Hollywood


Ubud, Bali – Eat, Pray, Love (2010)




Keindahan Pulau Dewata Bali di mata dunia sidah tak perlu diragukan lagi. Sangking terkenalnya Bali bahkan lebih dikenal dari pada Indonesia di mata para bule. Untk urusan pemadangan sendiri, pulau Bali menyimpan beragam keindahan mulai dari pantainya yang indah, hingga pedesaanya yang masih menjaga budaya lelurur dengan Bali. Maka tak heran jika Bali sering menjadi tempat suting baik itu acara tv amupun film. Karena itu pada awa tahun 2000-an Bali sempat dijadikan lokasi syuting untuk sebuah Drama Korena yang berjudul Memories in Bali.


Selain drama Korea pada tahun 2010, Bali juga berhasil menarik perhatian Hollywood yang akhirnya membuat sebuah film yang cukup fenomenal berjudul Eat, Pray, Love. Film yang dibintangi oleh Julia Robert bercerita tentang seorang wanita yang tengah mencari jati dirinya. Di tengah pelarian itu ia akhirnya sampai akhirnya tiba di Bali. Saat di Bali inilah ia kemudian mulai menembukan ketenangan batin yang ia cari. Dalam film ini, keindahan Bali yang eksotis begitu diekspos. Mulai dari pantai-pantainya yang memesona, hingga hamparan sawah yang indah.


Borneo – Anaconda 2 (2004)



Film yang satu ini tentu sudah tak asing bagi orang Indonesia, karena sudah diputar ulang puluhan kali di stasiun tv lokal. Anaconda 2:Hunt for the Blood Orchid. merupakan sekuel ke dua dari film Anaconda pertama yang sangat sukses. Film ini masih bercerita tetang seeor ular raksasa yang meneror sekelompok orang di hutan. Hanya saja kali ini ada yang sedikit istimewa karena film ini mengambil hampir seluruh settingnya di Pulau Kalimantan.

Dalam film yang dirilis pada tahun 2004 ini, di ceritakan ada sekelompok ilmuan yang datang ke Kalimantan untuk mencari sebuah tanaman ajaib yang hanya tumbuh seribu tahun sekali. Nah ditengah pencarianya ini, mereka kemudian bertemu ular raksasa yang mulai memburu mereka. Ya walau tentu tak semua adegan di ambil di Indonesia, tapi sebagian dari gambar di lokasi yang ada memang berada di pulau Kalimantan yang sudah sangat terkenal dengan keeksotisan hutan hujanya.




Selama beberapa tahun terakhir Pulau Moyo yang terletah di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, telah menjadi primadona wisata baru. Pulau kecil dan berkarang ini terkenal dengan keindahanya yang juga kerap menjadi lokasi untuk melihat matahari terbenam yang favorit karena dianggap sangat romantis. Karena itu setiap tahunnya Pulau Moyo nyaris tak pernah sepi dari para wisatawan baik itu dalam maupun luar negeri. 

Keindahan ini ternyata juga menarik minat sutradara Hollywood untuk menjadikanya sebagai lokasi syuting film. Tepatnya pada tahun 2012 yang lalu, Pulau Moyo digunakan sebagai tempat syuting film Savages. Film ini tampaknya juga bukan film sembarangan karena daftar pemeran utamanya yang lumayan mentereng. Beberapa pemeran film ini diantaranya Salma Hayek, Benicio Del Toro dan juga John Travolta. Savages sendiri merupakan film bergenre Thriller yang tentunya menyajikan banyak aksi di dalamnya..


Pulau Mursala – King Kong (2005)



Para pecinta film tentu sudah mengenal film legendaris king kong yang pertama kali muncul pada tahun 1933. Film bercerita tentang kisah cinta seekor King Kong raksasa terhadap seorang aktris broadway bernama Ann ini begitu melegenda hingga telah dibuat ulang sebanyak beberapa kali. Salah satu adalah Kong the skull island yang saat ini tengah tayang di bioskop. Tapi bukan seri ini yang akan kita bahas kali ini, melainkan seri King Kong yang sebelumnya yaitu film King Kong yang di tayangkan pada tahun 2005 yang lalu.

Dalam film tersebut selain disuguhkan kisah cinta antara Kong dan juga Ann yang diperankan oleh Naomi Watts, kita juga akan di pemandangan alam yang indah. Meski sebagian besar pemandangan yang ada merupakan hasil efek komputer. Tapi ternyata beberapa diantaranya ada juga yang merupakan pemandangan asli. Salah satu pemandangan itu ternyata ada di Indonesia tepatnya di wilayah Tapanuli Tengah.

Dalam film King Kong tahun 2005, terdapat sebuah air terjun yang unik kan? Nah ternyata air terjun itu ternyata berada di Pulau Mursala yang ada di Kabupaten Sibolga. Air terjun ini sendiri memang unik karena langsung mengalir ke laut dan terletak iantara Pulau Sumatra – Riau. Di tempat inilah pihak rumah produksi film Universal Pictures, sempat beberapa kali melakukan pengambilan gambar yang hasilnya bisa kita lihat dalam film King Kong yang tayang tahun 2005 yang lalu.


Baca juga :

Post a Comment

0 Comments