Beberapa Manfaat Tidur Tanpa Busana



Tanpa Busana - Bagaimana jika tidur tanpa busana? Hal tersebut memang belum terlalu familiar, tapi hal ini nyatanya malah menjadi kebiasaan di beberapa negara, lho. Riset juga membuktikan bahwa tidur tanpa menggunakan busana justru menyehatkan.


Meningkatkan kadar kortisol

Kortisol adalah zat yang diproduksi tubuh yang berfungsi untuk meredakan lelah, mencegah peningkatan berat badan, dan hal negatif lainnya. Saat kamu tidur tanpa busana, otomatis kadar kortisol dalam tubuh akan meningkat dan saat kamu bangun pun rasanya akan lebih bugar dari biasanya.


Sirkulasi darah lebih lancar
Dengan tidak menggunakan pakaian saat tidur, hal itu juga berperan mengurangi gesekan, tertekan, atau sesak karena pakaian yang terlalu ketat. Dengan begitu, peredaran darahmu juga akan menjadi lebih lancar.


Kehidupan seks yang lebih membahagiakan

Tahukah kamu jika organ intim juga butuh bernafas? Saat kamu menjalani aktivitas dengan celana yang ketat membuat organ intim susah bernafas. Namun, saat kamu tidur tanpa busana, hal ini memberikan sirkulasi udara yang cukup untuk alat vitalmu. Kualitas sperma pria akan lebih baik dan wanita tidak mudah mengalami keputihan.


Membantu kulit bernafas

Tak hanya organ intim, kulitmu juga butuh bernafas. Seharian beraktivitas menggunakan pakaian yang ketat atau gerah membuat kulitmu kurang bernafas. Dengan tidur tanpa busana, kulit memiliki kesempatan untuk menghirup udara segar yang juga berguna untuk menurunkan resiko penyakit kulit.


Mengatur kadar melantonin

Hormon melantonin adalah hormon yang berfungsi untuk mencegah penuaan. Dengan tidur seperti biasa (berbusana) akan mencegah hormon melantonin berfungsi efektif karena suhu tubuh yang panas. Jadi, tidur tanpa busana juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini.


Tidur lebih nyaman

Jika kamu termasuk orang yang gampang gerah, tidur tanpa busana bisa kamu jadikan solusi. Daripada harus pakai AC atau kipas angin semalaman, kamu bisa melepas pakaianmu saja saat tidur. Tapi ingat untuk tetap menggunakan selimut.


Baca Juga :

Post a Comment

0 Comments