Kenalkan Wanita Cantik Penemu WIFI



Penemu Wifi - Dari anak-anak hingga orang dewasa tentunya telah mengetahui dan menggunakan internet. Dan sudah tentu kamu tidak asing lagi dengan yang namanya WiFi. Wireless Fidelity saat ini sudah bisa kita temukan di banyak tempat hal itu tentu agar mempermudah aktivitas orang-orang yang selalu ingin terkoneksi internet.

Tapi kamu tahu tidak siapa sebenarnya penemu atau pencipta WiFi itu? Tidak disangka jika penemu WiFi itu adalah seorang wanita cantik. Ia bernama Hedy Lamarr. Buat kamu yang kerap mengeluh karena koneksi WiFi kamu lambat, coba dulu kamu liar perjuangan Hedy Lamarr menciptakan sebuah akses yang bisa dibilang begitu mempengaruhi hidup manusia.

Tidak hanya mempunyai paras yang cantik dan juga bentuk tubuh ideal, wanita cantik ini juga mempunyai otak yang brilian sampai-sampai bisa mematenkan produk yang saat ini kita kenal dengan nama WiFi.




Di tahun 1942, ia berhasil menciptakan WiFi dalam upaya untuk membantu sekutu selama dalam masa Perang Dunia II, Hedy Lamarr memberi angkatan laut AS dengan hak paten atas radiospread spectrum yang dianggap merupakan leluhurnya WiFi.

Tidak hanya merupakan seorang penemu, Wanita yang lahir di tanggal 9 November tahun 1914 itu rupanya juga merupakan seorang aktris papan atas Hollywood yang sempat bermain dalam film berjudul Exctasy. Berkat film itu juga, ia pun sukses menjadi seorang aktris pada rumah produksi MGM.

Hady Lamarr berhasil mematenkan temuannya itu yang ia sebut dengan sistem komunikasi rahasia dengan memanfaatkan frekuensi radio dalam bertukar data. Produk tersebut juga menjadi pondasi yang sangat kokoh dan juga penting dalam teknologi komunikasi.



Baca Juga :



Post a Comment

0 Comments