Beberapa Film Horor Dari Kisah Nyata

Film Horror - Tentunya film horror akan semakin menarik apabila film tersebut diangkat dari kisah nyata. Oleh dari itu, banyak sutradara dan produser yang menambahkan embel-embel "True Story" di setiap film horror ciptaan mereka. Kalian boleh percaya atau tidak, di bawah ini adalah beberapa film horror yang memang benar diangkat dari kisah nyata seseorang.


The Exorcism Of Emily Rose 2005




The Exorcism of Emily Rose mengambil cerita dari kisah seorang perempuan asal Bavaria bernama Anneliese Michel. Benar-benar seperti yang ditampilkan dari filmnya, Michel adalah anak dari keluarga yang taat agama. Sekeluarga rajin pergi ke gereja. Di umur 16 tahun, Michel mengalami kejang-kejang yang dikira epilepsi. Diberi berbagai macam obat, Michel tetap sakit. sampai akhirnya Michel bertambah parah dan semakin benci dengan gereja. Barulah keluarganya sadar bahwa anaknya kerasukan.

Kisah Michel itulah yang kemudian dijadikan ide cerita untuk film The Exorcism of Emily Rose. Nama Michel diganti dengan nama Emily Rose. Emily Rose harus menjalani pengusiran setan, ketika menjalani proses tersebut, tubuh Emily dimasuki hingga 6 setan yakni Judas Iscariot, Hitler, Pendeta Fleischmann, Nero, Cain, dan Lucifer.


The Haunting in Connecticut 2009


The Haunting in Connecticut menceritakan cerita seorang ibu dan anaknya yang menderita kanker. Karena harus mendapatkan perawatan yang intensif, mereka harus pindah ke Connecticut. Supaya bisa ke rumah sakit dengan cepat, sang ibu menyewa sebuah rumah. Ia menyewa rumah tersebut tanpa tahu bahwa ada sejarah kelam di rumah tersebut. Rumah tersebut diduga menjadi tempat dilakukannya ritual gelap.

Film tersebut ternyata diambil dari kisah suami istri Ed dan Lorraine Warren. Oleh Ed dan Lorraine, mereka berhasil mengungkap apa yang terjadi di rumah itu sebelumnya. Rumah tersebut ternyata tempat dilakukannya ritual gelap yang berhubungan dengan mayat. Tak heran kenapa orang yang tinggal di rumah tersebut mendapat gangguan gaib.



Selama masa hidupnya, pasangan suami istri Ed dan Lorraine Warren aktif dalam membantu orang-orang yang memiliki masalah dengan hal-hal yang berbau paranormal. Beberapa kasusnya diangkat ke layar lebar, dan salah satunya adalah The Conjuring. The Conjuring ini sendiri menceritakan sebuah keluarga yang baru saja pindah rumah dan mengalami gangguan makhluk halus.

Cerita yang ada di film The Conjuring benar-benar terjadi di dunia nyata dan dialami oleh Ed dan Lorraine Warren. Perbedaan di cerita nyatanya, saat itu Ed sudah meninggal dunia, menyisakan Lorraine yang berjuang membantu mereka yang diganggu oleh makhluk halus. Kebetulan saat ada sebuah keluarga yang baru pindah rumah ke Pulau Rhode. Cerita selanjutnya sama persis seperti yang ada di film. Lorraine membantu keluarga tersebut agar tidak diganggu lagi oleh makhluk halus.


The Amityville Horror 1979


Cerita nyata dari The Amityville Horror diambil dari kisah detektif paranormal, Ed dan Lorraine Warren. Ed dan Lorraine Warren memamg memiliki banyak kasus paranormal yang mereka jalani dan pecahkan. Dan salah satunya adalah The Amityville Horror ini. Dan yang originalnya tayang pada tahun 1979.

Kisah The Amityville Horror mengisahkan pengalaman horror dari keluarga Lutz. Keluarga Lutz pindah ke rumah baru di Amityville, New York. Setelah beberapa hari tinggal, mereka mengalami sejumlah kejadian yang sulit dipercaya dengan akal sehat. Setelah mencari tahu, ternyata rumah tersebut adalah rumah bekas Robert DeGeo, seorang pria yang membunuh seluruh keluarganya dengan kapak.


The Exorcist 1973



Film tentang pengusiran setan memang sangat banyak. Tapi yang paling menarik adalah film mengusir setan yang dibuat pada tahun 1973 dengan judul The Exorcist. Film ini dianggap sangat menakutkan sehingga bisa membuat siapapun yang menontonnya ketakutan. Film seram ini ternyata dibuat berdasarkan kisah nyata.

Kisah The Exorcist diambil dari kisah nyata yang beritanya ditampilkan di The Washington Post tahun 1949. Kisah seorang anak laki-laki 14 tahun bernama Robbie yang kesurupan karena memainkan Papan Ouija. Papan Ouija adalah permainan yang bertujuan untuk memanggil dan berinteraksi dengan hantu. Akibat memainkan permainan tersebut Robbie mulai mengalami banyak kejadian aneh. Dari benda bergerak sendiri sampai kesurupan. Robbie kemudian menjalani pengecekan di rumah sakit jiwa karenanya. Sedangkan sebagian orang yakin bahwa Robbie diganggu makhluk halus.


Baca Juga :


Post a Comment

0 Comments