Belajar Dari Sisi Baik Hantu di Indonesia

Hobi Membaca - Konon, hantu itu suka gentayangan dan menakuti orang-orang. Tak heran jika banyak orang tidak ingin melihat hantu tersebut. Namun, kita bisa Belajar Dari Sisi Baik Hantu di Indonesia.

Hantu-hantu Indonesia memang terkenal sangat menakutkan. Meskipun sangat menakutkan, tapi tahu tidak beberapa hantu di Indonesia punya sifat yang patut kita contoh lho. Walaupun kedengarannya aneh, hantu-hantu ini memang memilik sifat yang lumayan bermoral jika dilihat dari sisi baiknya.

Kuntilanak


Kuntilanak adalah hantu wanita berpakaian putih dan berambut panjang. Salah satu ciri khas kuntilanak adalah tertawanya yang sangat menakutkan.

Meskipun sendirian, kesepian, dan sedang susah, kuntilanak masih saja bisa tertawa. Nah jadi kita harus tetap bisa ceria disaat kesusahan melanda seperti kuntilanak. Selain itu kuntilanak juga pakaiannya sangat sopan, gak seperti cewek zaman now yang banyak memamerkan aurat. Jadi kalau kamu pakainnya suka terbuka, kamu kalah sama kuntilanak.


Tuyul


Tuyul dikenal sebagai hantu anak kecil berkepala botak yang suka mencuri uang. Meski tuyul tidak sekolah dan masih kecil, ia sudah bisa mencari uang.

Jadi, kita harus bisa mencari uang meski masih sekolah atau kuliah. Asalkan cara mencari uangnya halal, tidak dengan cara mencuri. Setidaknya kita bisa membantu meringankan beban orang tua.

Pocong


Pocong merupakan hantu yang memiliki prinsip tidak suka gonta-ganti baju. Selain itu pocong juga masih bisa berjalan maju meski kaki dan tangannya terikat. Oleh karena itu kita harus tetap maju meski kita mengalami kegagalan atau ada orang yang menjatuhkan kita. Bangkit kembali dan pantang menyerah.


Post a Comment

0 Comments