Beberapa Cerita Di Balik Kisah Nama-Nama Setan di Indonesia

Kisah Horor - Hantu-hantu khas Indonesia ini memiliki cerita sendiri bagaimana bisa ia memiliki julukan alias nama yang dapat diingat masyarakat hingga sekarang. Sudah tahukah kamu cerita di balik nama-nama hantu terseram di Indonesia ini? Simak ulasannya berikut ini.


Kuyang




Mungkin ada beberapa yang belum kenal dengan hantu satu ini. Kuyang dikenal sebagai hantu peminum darah. Ia berwujud kepala dengan beberapa organ dalam yang bergelantungan. Kabarnya kuyang adalah hantuyang suka menghisap darah ibu yang baru saja melahirkan atau janin yang masih dalam kandungan.


Pocong



Ini dia salah satu hantu terkenal asal Indonesia yang kabarnya menyeramkan. Pocong digambarkan sebagai hantu yang berbalut kain kafan putih dan sering melompat karena bagian bawahnya masih diikat oleh tali.

Cerita di balik hantu satu ini adalah karena ada orang yang meninggal yang tali pocongnya belum sempat di lepas sehingga ia mulai gentayangan untuk meminta bantuan masyarakat melepaskan tali pocongnya. Disebut-sebut sebagai hantu paling seram, pocong biasanya digambarkan menghuni kuburandan pohon pisang yang sangat rimbun.




Genderuwo juga menjadi salah satu hewan menyeramkan dari Indonesia. Genderowu digambarkan sebagai makhluk bertubuh besar, berbulu lebat, dan yang pasti menyeramkan. Asal-usul dari genderuwo ini adalah istilah asli dari bahasa Kawi yaitu gandarwa. Genderuwo dikisahkan sangat menggemari tempat seperti bangunan tua, batu berair, pohon besar yang teduh atau sudut lemabb, geli dan sepi.


Kuntilanak


Kuntilanak nampaknya bisa dinobatkan sebagai hantu yang paling menyeramkan. Jangankan melihat wujudnya, menyebutkan namanya saja mungkin beberapa orang akan bergidik ngeri. Menurut cerita, kuntilanak sangat suka mengganggu wanita hamil atau wanitayang baru saja melahirkan. Hal ini dikarenakan, hantu yang digambarkan sebagai sosok wanita berbaju putih ini adalah arwah wanita yang meninggal saat melahirkan sehingga ia gentayangan untuk mencari anak-anaknya.


Baca Juga :


Post a Comment

0 Comments